About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

Recent Posts

New Templates

Bottom Right

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Featured Video

Hacker Penyebar BotNet ke 12 Juta Komputer Berhasil Ditangkap


Biro investigasi AS (FBI) mengaku telah bekerja sama dengan dunia internasional untuk menangkap hacker dalang penyebaran botnet.

Menurut FBI, seperti dilansir melalui Straits Times, Kamis (29/7/2010), pihaknya telah menangkap seorang warga Slovenia yang diduga merupakan otak dari penyerangan botnet.

Serangan yang dibuat oleh pria yang masih berusia 23 tahun itu diketahui telah menyebabkan sekira 12 juta komputer di dunia terinfeksi virus.

Pria dengan nama alias Iserdo itu telah ditangkap di negaranya sendiri, berkat bantuan polisi setempat setelah melalui penyelidikan dalam waktu yang lama. Penangkapannya terjadi setelah lima bulan polisi Spanyol menangkap scammer yang mengoperasikan botnet Mariposa.

Mariposa sendiri merupakan botnet yang digunakan oleh hacker untuk mencuri data penting pengguna komputer, termasuk nomor kartu kredit dan informasi perbankan lainnya.

Botnet sendiri merupakan sebuah jaringan komputer yang terinfeksi. Botnet Mariposa muncul sejak Desember 2008. (Okezone/StraitsTimes)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Alam blogging © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work