About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

Recent Posts

New Templates

Bottom Right

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Featured Video

Kilas Balik SwissCash 2007


Swisscash, anak perusahaan Swiss Mutual Fund 1948, investasi online yang beroperasi sejak 2005 dan mempunyai visi hingga 2010, pada Agustus 2007 tiba-tiba "menghilang" dan membuat investor panik..mungkin bagi yang sudah bergabung dan investasi sejak awal di Swisscash tidak terlalu "panik" karena sudah mendapat laba atau setidaknya sudah "Break Even Point" Sedangkan investor yang baru "join" tentunya sangat merasakan dampak hilangnya Swisscash. Apalagi investasi ini merupakan investasi "elite", karena untuk bisa bergabung minimal harus merongoh kocek US$130 (1 jutaan).

Dengan janji pengembalian 300% selama 15 bulan, kemudian ditingkatkan lagi menjadi 25% perbulan..dan peluncuran beberapa jenis saham EMF dan ACF..sangat mengiurkan.

Untuk di Asia, investasi ini di awali dari Malaysia..jumlah investor di Malaysia mungkin adalah yang terbanyak..hingga membuat genah pemerintahan Malaysia. Karena Swisscash bersifat offshore sehingga pemerintahan Malaysia tidak mendapat masukan pajak sama sekali.

Akhirnya pemerintahan Malaysia mengambil sikap keras untuk membendung Swisscash dengan melabeli swisscash sebagai program skim cepat kaya dan tidak mempunyai ijin operasi di Malaysia. Beberapa negara lain mulai mengambil langkah serupa dengan Malaysia, dengan mengatakan bahwa Swisscash tidak terdaftar dan tidak memperoleh ijin beroperasi di negara tersebut.

Sejak saat itu akhirnya Swisscash mulai bermasalah dan menghilang pada Agustus silam, hingga sekarang tidak ada informasi resmi yang bisa diperoleh.

website2 menyerupai resmi dari Swisscash mulai muncul sejak Swisscash hilang..apalagi investor tidak memperoleh informasi resmi dari pihak Swisscash sehingga berita "resmi" hanya berpacu pada web "resmi" yang tidak diketahui identitasnya..

Juga mulai munculnya "tokoh-tokoh palsu" Swisscash yang memberi pernyataan. Seperti mengaku bernama Dr. Albert Lee yang diyakini sebagai Teknikal Direktur Asia Swisscash. Sekilas informasi, Albert Lee yang diisu-isu sebagai Teknikal Direktur Swisscash untuk Asia adalah orang Malaysia, sebelum bergabung di Swisscash dia pernah membangun sistem Informasi dan Teknologi untuk Empiredream.com yang beroperasi sekitar tahun 2004 dan proyek em2u.com, tetapi kedua proyek ini gagal.

Kemudian, Albert Lee ini diperkenalkan kepada Swiss Mutual Fund (SMF) oleh seorang pengusaha Singapura, untuk join venture dengan Empiredream. Tetapi "koalisi" gagal karena kedua sistem ini mempunyai pandangan yang berbeda.

Akhirnya Empiredream tidak bertahan lama dan gagal total. Tetapi Albert Lee tetap mengikat kontrak dengan pihak SMF selama 2 tahun untuk membangun sistem Swisscash.
Orang-orang yang mengadakan rapat pada saat itu mungkin bisa melihat surat penghargaan Albert Lee dari SMF tersebut.

Di Swisscash sendiri orang nomor satu diketahui bernama Michael Mansfield yang menjabat sebaga Chief Financial Officer di Swisscash. Tetapi siapa Mansfield sebenarnya, tidak ada yang mengetahui, begitu juga bisnis-bisnis yang apa yang dijalani Swisscash tidak diketahui secara jelas, hanya secara dasar beberapa bisnis yang dijalankan Swisscash seperti pernyataan Swisscash sendiri adalah bisnis di bidang pertanian, bursa saham, minyak dsb.

Swisscash juga mengklaim terdaftar di Dominika, sebuah negara yang kecil yang kabarnya sebagai surga investasi karena bebas pajak. Swisscash sendiri walau mengklaim terdaftar di Dominika tetapi mempunyai kantor di New York, Amerika Serikat.

Kabarnya alamat kantor Di Amerika hanya "kantor bayangan" saja untuk mempermudah kinerja offshore Swisscash di Dominica. Offshore artinya bukan berarti beroperasi di negara tersebut tetapi menggunakan kemudahan negara tersebut untuk beroperasi.

Bagaimanapun Swisscash akan tetap menjadi perbincangan hangat karena banyak isu mengatakan Swisscash adalah skim cepat kaya..

Beberapa investor telah mengambil langkah untuk melaporkan Swisscash ke negara masing-masing maupun ke lembaga internasional karena menghilang tanpa sebab yang jelas dan tidak adanya informasi resmi dari Swisscash sendiri yang sudah berlangsung lama.

Sebenarnya Swisscash telah mengambil langkah ter aman untuk menjalankan sistem investasinya dengan cara memakai sistem offshore, tetapi terlalu banyaknya CEO yang terlalu menunjukkan diri dengan membuka kantor-kantor dan promosi berlebihan demi tujuan meraup modal-modal investor, sehingga menyebabkan masalah yang serius di Swisscash itu sendiri maupun Swiss Mutual Fund 1948.

Swisscash sebenarnya berfokus awal pada investor dengan investasi minimal US$10,000 sampai US$100,000 saja, tetapi kemudian memberi kemudahan untuk investor lain bergabung dengan minimal US$100.

Lima tahun adalah target utama Swisscash sebelumnya sebagai platform dan ecurrency kepada semua investor dalam bursa saham 2010.

Tetapi bagaimanapun Swisscash tetaplah investasi yang mempunyai resiko, mungkin saja proyek 5 tahun ini akan gagal, tergantung upaya dan cara pengurusan sistemnya yang signifikan..itupun belum termasuk resiko lain seperti gangguan dari luar seperti bencana alam, perang dsb.

Tetapi bagaimanapun Swisscash dibicarakan, kenyataannya sekarang sudah tidak ada kabar beritanya..harapan satu-satunya hanya pada isu-isu sidang masalah Swisscash di Malaysia pada 8 Januari 2008 Mendatang..

Jika sidang pun telah lewat tetapi tidak ada kejelasan apalagi yang bisa kita harap Swisscash akan kembali online???

0 komentar:

Posting Komentar

 
Alam blogging © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work