About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

Recent Posts

New Templates

Bottom Right

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Featured Video

Serangan SQL Injection ke 1 Juta Halaman Web

Sebuah serangan cyber diketahui menginfeksi lebih dari 1 juta halaman web. Termasuk di antara yang jadi korban adalah situs Apple.com.

Sebuah serangan cyber dalam bentuk SQL Injection diketahui sedang menyebar aktif. Dua di antara halaman web yang menjadi korban berada di situs Apple.com.

Serangan itu dikatakan menyusup pada database situs untuk memasukkan sebuah link tersembunyi. Jika ada pengguna internet yang tertipu, link itu akan mengarahkan pada sebuah program jahat.

Kebanyakan situs yang jadi korban adalah situs 'kecil', namun dua halaman di Apple.com disebut-sebut telah jadi korban serangan serupa. Halaman di Apple.com itu mempromosikan podcast tertentu untuk iTunes. Sejak ditemukan, link itu kini telah tak ada lagi di situs Apple.com.

Serangan yang terjadi memiliki beberapa gelombang. Salah satunya meraup 538.000 halaman web, sedangkan yang lainnya mencapai hampir 500.000 halaman. Total, serangan itu menyebar ke lebih dari sejuta halaman web.

"Serangan ini telah berlangsung lama dan cukup sering berganti. Beberapa situs bahkan terkena serangan serupa berkali-kali dalam beberapa bulan terakhir," tutur Mary Landesman, peneliti dari ScanSafe.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Alam blogging © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work