About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

Recent Posts

New Templates

Bottom Right

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Featured Video

EIOffice 2009 Tandingi Microsoft Office


foto berita artikel Microsoft mungkin telah mendapat tandingan baru untuk software Office miliknya, yakni dengan hadirnya Evermore Integrated Office 2009 (EIOffice 2009) milik Cina. Bahkan, produk software Cina ini juga dapat menjadi saingan software Microsoft Office 2007. Tidak hanya lebih murah, namun EIOffice 2009 juga mengkombinasikan semua aplikasi kantor ke dalam satu aplikasi.

EIOffice 2009 sebenarnya ditujukan untuk 1,3 miliar penduduk Cina. Format dokumen EIOffice 2009 dibuat berdasarkan bahasa Java dengan utility XML, lalu disatukan dalam Uniform Office Format atau UOF.

“EIOffice 2009 memang tidak sebanding dengan penjualan Microsoft di wilayah Barat, namun EIOffice 2009 telah membuktikan kehebatannya, dan saya yakin dapat unggul di pasar terbesar software di seluruh dunia, termasuk Cina. Berdasarkan Interfax, EIOffice 2009 juga kompatibel dengan ODF, sebaik file OOXML.”, Andrew Updegrove, pengamat standard software.

EIOffice versi sebelumnya juga telah muncul dalam perdagangan di U.S selama beberapa tahun, namun sepertinya kurang mendapat dukungan marketing di luar Cina. Interfax, agen berita Cina mengungkapkan bahwa EIOffice 2009 edisi professional telah dijual sekitar USD 175, sehingga jauh lebih murah daripada Microsoft Office versi professional yang dijual dengan harga USD 718 pada tahun lalu.

EIOffice 2009 mengintegrasikan pengolah kata, spreadsheet, dan tool presentasi dalam satu software, dan dapat dijalankan di sistem operasi yang support Java, termasuk Linux dan Windows. Updegrove mengindikasikan bahwa EIOffice 2009 dapat menjadi pesaing Microsoft Office, dan menganggap bahwa format UOF akan menyaingi OOXML untuk menjadi standard dokumen bahasa Cina,

0 komentar:

Posting Komentar

 
Alam blogging © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work