About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

Recent Posts

New Templates

Bottom Right

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Featured Video

membasmi tanpa anti virus

Ketika Komputer kita terserang atau di jangkiti oleh virus mubandel, pandangan kita pasti langung membasminya dengan menggunakan antivirus,... dan kita musti butuh waktu lagi buat mendownload, ato membelinya. Bagaimana klo seandainya kita membasmi virus tanpa menggunakan antivirus ? emange bisa pa ..?

Ok silahkan simak ulasan dibawah ini untuk membasmi virus tanpa anti virus.
1. Non Aktifkan SYstem Restore, Fasilitas System Restore pada window berguna untuk mengembalikan konfigurasi sistem ke konfigurasi sebelumnya. Agar sistem yang telah pulih tidak kembali rusak, matikan fasilitas ini dengan klik kanan pada my computer dan pilih Properties lalu pilih Tab System Restore dan centang bagian Turn Off System Restore on All Drive.
2. Matikan Proses Virus, Bagaimanapun caranya, matikan proses virus. Biasanya preses virus memiliki icon berupa folder atau MS Word. Gunakan aplikasi seperti Proses Exploler, Pocket Killbox, show Kill Procces, The Killer Machine, dan sebagainya.
3. Pulihkan Registry, Pulihkan Registry yang telah diotak - atik oleh virus. Jika tidak, maka virus dapat menginfeksi komputer anda lagi. Gunakan Hijack This, Registry Cleaner, atau The Killer Machine. Hapus juga Entry Scheduled Task yang dibuat oleh virus jika ada.
4. Hapus file file Virus, Gunakan fasilitas Search pada Windows untuk menemukan file - file Virus.
5. Memunculkan file - file yang disembunyikan Virus, Virus pada umumnya tidak begitu kejam dengan menghapus dokumen - dokumen kita. Biasanya file - file tersebut hanya disembunyikan. Gunakan perintah Attrib -s -h pada Command Prompt untuk memunculkan kembali.
6. Saran terakhir untuk pencegahan, hati hatilah saat melakukan transfer data baik melalui disket, USB Flash Disk, maupun dari jaringan. Tunjukkan file hidden dan extensi file pada Windows Exploler. Selain itu, jangan tergoda oleh file - file yang menggoyahkan iman.
Selamat mencoba ... !!!

0 komentar:

Posting Komentar

 
Alam blogging © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work