About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

Recent Posts

New Templates

Bottom Right

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Featured Video

Idwebhost.com Trend Hosting Indonesia

Idwebhost.com Trend Hosting Indonesia

Waw ....... pada kemajuan teknologi jaman ini, begitu terjalin, kenapa tidak.! karena IDWEBHOSTING telah menyemangatkan para pemblogger dan para penjelajah tehnologi. IDWEBHOSTING MENJADI Idwebhost.com Trend Hosting Indonesia.

Sebelum kita berkelanjut kedepan pastinya kita perlu tau, IDWEBHOSTING merupakan dari ketiga rangkaian yaitu id, web dan hosting. Lho kok bisa . . . . :-D !!!


Kenapa tidak, karena dari ketiga itu masing-masing memiliki arti yang menjadikan. Ok, mari kita belajar bersama untuk membangun teknologi indonesia. Sekarang kita bahas mulai dari :
  • ID dari user name dan password yang merupakan sebuah rangkaian huruf sebagai tanda pengenal untuk masuk dan mengakses internet.
  • Password merupakan serangkaian huruf atau angka yang merupakan sandi untuk dapat mengakses internet yang bersifat rahasia, sehingga orang lain tidak tau. Jadi Password sebuah keamanan yang sangat penting untuk menghindari dari tangan yang jahil.
  • Web sebutan dari WWW (World Wide Web) yang merupakan sebuah sistem yang saling terkait dalam sebuah dokumen berformat hypertext yang berisi beragam informasi, baik tulisan, gambar, suara, video, dan informasi multimedia lainnya yang dapat diakses melalui web browser.
Hosting dari kata host.
  • Host merupakan sebuah sistem Komputer yang terhubung dalam jaringan atau perangkat lainnya.
  • Hosting merupakan jasa penyewaan server Internet untuk keperluan website, email, dan beberapa hal lainnya. Pihak awam atau pemakai umum menyewa jasa hosting kepada penyedia hosting dan mendapatkan account hosting (sejumlah ruang disk, account email, akses shell/FTP, dll) dan dapat mengupload file-file website yang kemudian nanti dapat dilihat oleh pengunjung website. Biasa disebut juga webhosting/web hosting, karena umumnya selalu berkaitan dengan website, walaupun bisa saja ada layanan hosting yang khusus email saja (email hosting), akses telnet/SSH/shell saja (shell hosting), dsb. Lihat juga: shared hosting, dedicated hosting.
jasa hosting merupakan layanan internet untuk penempatan informasi-informasi baik untuk halaman-halaman web, atau penyimpanan email, database, dll.

Kenapa kita harus mengetahui dan memahami dari pengertian ? karena, dari sekian pengertian diatas merupakan bagian yang penting apabila kita ingin membuat website atau blog. Ok, dari sini yang perlu kita pahami sebagai berikut :
  • Kapasitas : nah dari segi kapasitas ini kita harus mencermati dengan cermat untuk menentukan sesuai kebutuhan website kita. dan yang pasti kapasitas semakin besar maka lebih mahal biayanya.
  • Teknologi yang digunakan itu apa apakah server linux atau windows dan yang pasti kita dalam memilih hosting, hosting yang mendukung web kita dan tentunya teknologi yang kita miliki ikut berkembang pada perkembangan zaman teknologi mengarungi Indonesia Maya. Dan pastinya para pembuat web itu pasti menggunakan ASP, JSP dan lain-lainnya
  • Suppot : ini kita harus memilih suppot yang baik “24 jam atau nonstop” dan pastinya kita gak ingin ada permasalahan diweb kita. Bila mendapatkan permasalahan langsung dipertanyakan ke perusahaan hostingnya hehehehehehehe….. jangan pusing-pusing ambil aja yang enak dah ada pelayan kita untuk menyelesaikannya, jadi kita perlu memahami dengan secermat-cermatnya untuk menilah.
  • Database : kita harus mengetahui database apa saja yang disediakan yang dapat kita gunakan Misal : Mysql, Access dan lain-lainnya
  • Backup : ini penting untuk kita ketahui, apakah perusahaan hostingnya bermain dengan positif atau negative. Hal ini kita harus mewaspadai !? karena kita juga harus mewaspadai juga dengan perusahaan hosting tak mau tau permasalahan di web kita, Indonesia maya berharap ke IDWEBHOSTING Indonesia.
  • Bandwith itu merupakan besar kecilnya data yang di transfer dalam sebulan, kira-kira bagaimana ya …!! Nah dari bandwith sini kita bisa mengetahui, mengepaskan plus meringkas : dari dokumen, design dll, : dari buku pengunjung dkk.
tapi kita jangan khawatir di indonesia pada kemajuan ini, indonesia sudah gak ketinggalan yang namanya Harga Hosting + domain sangat murah, Hosting ada berbagai macam pilihan dari paling terendah sampai termahal, Pelayanan full time 24 jam dan Fasilitas Cpanelnya Lengkap. yaitu ada di Hosting Indonesia, , Idwebhost.com Trend Hosting Indonesia terbaik, Domain dan Hosting Indonesia yang ter-ngetrend.

“apa yang dibutuhkan pelanggan harap semaksimal mungkin melayaninya walaupun kapasitas hosting Indonesia masih kecil dibanding kapasitas luar lebih besar, tapi hosting Indonesia tidak pernah berhenti dan jangan pernah berhenti melaju teruuusssssssss………. !!!” supaya para pencinta dunia maya semakin meningkatkan Indonesia maya.

Berarti hosting merupakan jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya pelayan-pelayan untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS. Nah dari pelayan-pelayan ini juga mempunyai beberapa layanan untuk melayani kita Indonesia maya yaitu shared hosting, dedicated server, VPS atau "Pelayan maya terdedikasi", dan colocation server.
Shared Hosting adalah layanan hosting di mana sebuah account hosting ditaruh bersama-sama beberapa account hosting lain dalam satu server yang sama, dan memakai services bersama-sama.

Dedicated Server adalah server yang dipergunakan untuk menjalankan aplikasi dengan beban tinggi dan tidak bisa dioperasikan dalam shared hosting atau VPS. Server server tersebut bisa disediakan sendiri oleh penyewa atau dipinjamkan dari pemilik lokasi pusat data kepada penyewa.

VPS adalah Virtual Private Server atau server virtual. Server ini dibuat dengan melakukan proses virtualisasi sistem operasi yang dipergunakan. Oleh sebab itu maka didalam VPS terdapat beberapa sistem operasi yang berjalan secara bersamaan

Co location adalah sebuah tempat yang dipergunakan untuk meletakkan server secara bersama sama di suatu gedung atau ruangan (pusat data). Server server tersebut dipergunakan untuk berbagai macam kebutuhan seperti hosting, penyimpanan data suatu perusahaan, vpn server dan berbagai macam kebutuhan IT perusahaan yang lainnya.

Colocation Server adalah server yang dititipkan disuatu tempat dimana penyewa tempat tersebut membutuhkan keamanan, kestabilan arus listrik, dan juga kestabilan akses internet. Server tersebut bisa dipergunakan untuk apa saja sesuai dengan kebutuhan dari penyewa tempat tersebut.

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "idwebhost.com". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Sistem nama domain (DNS) adalah aturan yang dipakai dalam sistem penamaan dari nama domain ini.
Tidak bersponsor .biz .com .edu .gov .info .int .mil .name .net .org
Bersponsor .aero .cat .coop .jobs .mobi .museum .pro .tel .travel
Infrastruktur .arpa .root
Startup phase .asia
Diusulkan .berlin .bzh .cym .gal .geo .kid .kids .mail .nyc .post .sco .web .xxx
Dihapus .nato
Dipesan .example .invalid .localhost .test
Pseudo-domain .bitnet .csnet .ip .local .onion .uucp
Tidak resmi see Alternative DNS roots




 
TLD umum Beberapa nama ranah lokal

  • .aero: industri pesawat terbang
  • .arpa: Address and Routing Parameter Area
  • .biz: bisnis
  • .com: komersial
  • .coop: koperasi
  • .info: informasi
  • .int: internasional
  • .jobs: sumber daya manusia
  • .museum: museum
  • .name: nama perorangan
  • .net: jaringan
  • .org: organisasi
  • .pro: profesi
  • .travel: industri wisata
  • .tv: televisi
Walau demikian, nama ranah .edu digunakan pula dalam praktiknya untuk beberapa situs Indonesia.

  • .go.id: didedikasikan untuk organisasi kepemerintahan di Indonesia
  • .mil.id: penggunaan secara khusus oleh militer RI
  • .co.id: bagi perusahaan atau lembaga komersial
  • .or.id: untuk organisasi nirlaba
  • .web.id: didesignasi untuk badan informal maupun pribadi
  • .net.id: ranah umum untuk situs Internet
  • .war.net.id: diperuntukkan warnet (warung Internet)
  • .sch.id: ranah khusus untuk lembaga sekolah di Indonesia
  • .ac.id: didedikasikan bagi lembaga akademik semisal universitas
lanjut . . . . . Juga Jangan Lupa Di Baca

1 komentar:

  1. My Febuary mengatakan...:

    nice info gan idwebhost mang yang terbaik di tunggu kunjungan baliknya ke http://arifust.web.id/2011/02/14/perjalanan-ngeblog-bersama-domain-indonesia-dan-idwebhost/

Posting Komentar

 
Alam blogging © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work