About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

Recent Posts

New Templates

Bottom Right

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Featured Video

Blog kita dikendalikan orang lain

Penyusun dasar blog kita pada blogspot salah satunya adalah kumpulan-kumpulan beberapa code (biasa di sebut script), dan script ini dapat menyusun tata letak gambar, area posting,
komentar dan lain sebagainya. Yang perlu kita tahu bahwa script dan beberapa tampilan gambar yang ditanamkan pada blog kita itu terdapat di hosting sumber lain atau milik admin pembuat template halaman blogspot. Dan jangan heran ketika nanti suatu saat blog kita tidak dapat tampil secara sempurna yang disebabkan karena suatu ketidak sengajaan atau iseng dari pihak pemilik script. Dan artinya blog kita di kendalikan oleh orang lain.

Kode dibawah ini adalah kode milik halaman blogspot saya dan url script yang berwarna merah adalah script vital yang menjalankan fungsi tampilan dan tata letak blog ini tapi script ini tidak tersimpan di acount saya sendiri. Karena ketika saya buka di url ngga ada tampilan apa-apanya, Maklum bukan hacker coi.... jadi ya..ya...!!

]]></b:skin>

<link href='http://4.bp.blogspot.com/_ijN4P-r5ei4/Sg09N6TpuvI/AAAAAAAAA
CY/Rmu7EvV_ZJc/s320/joomla.png' rel='SHORTCUT ICON'/> </head>
<script src='http://track.mybloglog.com/js/jsserv.php?mblID=2008092207525639' type='text/javascript'/>
<body>
<div id='atas-hider'/>
<div id='outer-wrapper'>
<span id='skiplinks' style='display:none;'>
<a href='#main'>skip to main </a> |
<a href='#sidebar'>skip to sidebar</a>
</span>

saya memang tidak bisa berbuat banyak untuk memberikan jaminan keselamatan untuk blog ini tapi setidaknya saya mengetahui hal ini, Untuk script memang saya ngga jagonya tapi klo untuk gambar saya masih bisa memindahkan di acount saya.
Klo temen-temen kepengen mencoba untuk memindahkan script atau gambar musti tahu alamat url script atau gambar yang telah di pasang oleh admin pembuat blog/atau pada sumber lain, setelah temen-temen mengetahuinya maka musti melakukan pemindahan script ataupun gambar pada hosting sendiri. Jangan lupa minta izin dulu kepada pembuat template blogspot, kalau tidak berarti kita telah melakukan pembajakan.
Contoh / cara memindahkan gambar dari hosting admin blogspot / sumber lain ke acount hosting yang telah kita miliki (contoh jerohan html blogspot milik blog ini.)
  1. login ke blogspot
  2. setelah login klik link tata letak
  3. klik edit html
  4. kemudian melakukan percobaan satu persatu alamat url gambar untuk dibuka di brower
  5. setelah muncul gambar yang sesuai silahkan di download
  6. kemudian upload kembali gambar yang telah anda download tadi
  7. gatikan alamar url gambar dari sumber lain dengan alamat url gambar yang baru saja anda upload

Dan agar tampil percaya diri trik lain yang perlu kita perhatikan adalah membuang atau mengubah sponsor bawaan dari template blogspot, semisal pada gambar dibawah ini, gambar dibawah ini adalah sponsor bawaan dari template blogspot yang telah saya download, dan sekarang saya kepengen sponsor ini hilang atau saya ganti dengan nama sesuka saya...
caranya seperti diatas setelah melakukan login di blogspot > tata letak > edit html > kemudian tekan ctrl + f dan tuliskan sponsor yang ingin anda hilangkan setelah itu tekan enter klo sudah ketemu silahkan ganti sesuai keinginan anda...

Inti utama untuk melakukan perubahan tampilan halaman adalah di edit html pada tab tata letak blogspot

0 komentar:

Posting Komentar

 
Alam blogging © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work