About This Blog

Lorem Ipsum

Lorem Ipsum

Lorem

Recent Posts

New Templates

Bottom Right

Download

Blogger Tricks

Blogger Themes

Featured Video

Informasi Teknologi

Teknologi sungguh penting dalam kehidupan di masa mendatang. Terhadap pentingnya teknologi inilah kita sebaiknya menaruh perhatian. Apabila tidak mulai sekarang kita mengikuti perkembangan teknologi, maka prospek masa depan tidak akan seindah yang kita bayangkan.
Imajinasikan saja, saat ini saja gadget-gadget canggih sudah bermunculan. Teknologi semakin lama semakin memudahkan kehidupan kita. Baik dalam rumah tangga, perkantoran, pendidikan, bahkan untuk peperangan sekalipun. Dengan perkembangan teknologi yang sepesat sekarang ini, mungkin bagi kita untuk ketinggalan jaman dalam pemahaman atau pengaplikasian teknologi dalam kehidupan kita masa depan.
Agar itu semua tak terjadi. Karena membayangkan saja sudah ngeri. Maka dari itu kita wajib up to date terhadap teknologi yang mulai menyusup dalam kehidupan primitif kita. Caranya dengan menyaksikan berita tiap pagi, sore, siang , malam. Membaca Koran setiap hari, membuka internet setiap waktu. Nah, sekarang agap saja ita orang awam yang tidak tahu apa-apa tentang internet ataupun computer. Bisa saja kita meminta bantuan seseorang yang paling tidak dapat mengoperasikan computer dengan baik dan benar. Oleh karena itu, setidaknya orang yang membantu meningkatkan pengetahuan tentang teknologi.
Malang, kota kita tercinta juga harus bisa membantu peningkatan pengetahuan tentang teknologi. Malang tak boleh kalah dengan Bandung atau Surabaya. Layaknya Bandung yang punya Laboratorium Riset TELKOMRISTI. Maupun Surabaya yang sudah memiliki pusat perbelanjaan sendiri bagi gadget anyar yang sedang in, Malang juga harus mengembangkan bisnis di dunia penuh kemudahan tersebut. Seharusnya ada lebih banyak pusat perbelanjaan di Malang yang menyalurkan hobi para teknisi dan penggila teknologi. Karena rasanya perhatian terhadap teknologi masih kurang.
Masih belum banyak warga Malang yang dapat mengembangkan kecanggihan teknologi yang mereka rasakan. Mereka hanya dapat mengunakan itupun belum mereka maksimalkan faedahnya. Misalnya saja masih bayak warnet-warnet yang menggunakan software bajakan. Kalau saja mereka tidak ingin rugi, mengapa mereka lebih memilih menggunakan produk bajakan? Bukankah apaila menggunakan software open source mereka malah lebih untung? Dengan menggunakan software open source layaknya LINUXpun mereka membantu mulusnya rencana Indonesia Go Open Source (IGOS).  Software open source identik dengan Negara anti-gaptek karena sebagian besar Negara Eropa yang anti-gaptek generation menggunakan software open source sebagai software utama mereka. Tidakkah kita ingin mengangkat gengsi Negara kita di mata Negara lain?
Dewasa ini Dinas Pendidikan Kota Malang telah mengembangkan teknik PSB OnLine setiap tahun ajaran baru. Jadi semua sekolah terhubung dalam suatu jaringan milik Diknas yang disebut Jardiknas. Teknik ini memudahkan orang tua calon murid baru dalam mendaftarkan sekolah anaknya. Agar tidak ada lagi antrian yang berjubel di sekolah bersangkutan. Dengan teknologi ini Malang mempunyai kesempatan menunjukkan taringnya dan Malang akan menjadi Cyber City. Kekurangan dari program PSB OnLine adalah adanya oknum orang tua yang menyebabkan masalah di loket pendaftaran PSB OnLine karena tak ingin anaknya tergeser dari posisi di sekolah yang diidamkan. Bagaimana solusi dari masalah ini? Jawaban itu bisa ditentukan lewat pengembangan teknologi PSB OnLine 1-2 tahun lagi.
Ikon kota malang sebagai kota teknologi lebih cocok disandang instansi VEDC. Sebab, VEDC sendiri juga adalah JENI Research Center selain SEAMOLEC. Selain itu sarana pengembangan teknologi di VEDC sudah dapat dianggap cukup. VEDC juga menjalin kerjasama dengan banyak Negara yang membuka mata terhadap teknologi. Jadi tidak salah kan kalau VEDC kita jadikan ikon sebagai Malang kota Teknologi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Alam blogging © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work